Sabtu, 18 September 2010

Jaring Laba laba

Tahukah kamu?? kalo jaring laba laba itu bisa lebih kuat dari pada baja??? wawaw!! Militer Amerika Serikat pernah berencana untuk membuat jaket anti peluru dari pintalan jaring laba laba..:p
Mungkin kamu sering melihat jaring laba laba, terpegang atau mungkin tertumbur..halus bukan??Tapi di entri ini aku bakalan coba membahas jaring laba laba.. semoga bisa menambah wawasan ;)

1. Jaring laba laba dan sinar ultraviolet
Laba laba memanfaatkan sinar ultraviolet dalam jaring nya untuk memikat mangsanya datang. sinar ultaviolet ini sangat membantu efektifitas jaring yang tekenal lengket dan kuat. Seperti yang kita ketahui beberapa jenis bunga memantulkan sinar ultraviolet yang menarik serangga, berarti hal tersebut terjadi juga pada jaring laba laba.

2. Manfaat jaring Laba Laba
Percaya nggak percaya jaring laba laba ini dapat menyambung otot (tendon) atau memulihkan ligamen yang rusak. Penggunaan serat dalam medis sebenarnya sudah ada sejak 2000th lalu seperti melawan infeksi, mencegah infeksi dan menutup luka. Beberapa ahli juga mengatakan jaring lab laba dapat juga digunakan untuk membunuh kuman, jaring laba laba tidak memiliki respon terlalu tebal jadi dapat di terima oleh tubuh kita.
sejauh ini jaring laba laba telah digunakan untuk benang operasi, untuk menutup luka bekas operasi, operasi mata dan menyambung jaringan syaraf serta memulihkan jaringan penyambung tulang (ligamen) yang rusak yang biasanya terjadi pada cedera lutut.


3. Jaring laba pada susu

benang laba laba yang dihasilkan dari susu kambing ini bisa mengatasi kelelahan dan ketegangan otot dan ikatan sendi, bahkan masalah tulang. Profesor Lewis dan timnya di Universitas Wyoming telah berhasil mengimplantasi atau menanam gen pembuat jaring dari laba-laba jenis golden orb ke dalam tubuh beberapa kambing. Dan saat ini, mereka bisa memproduksi salah satu produk alami paling kuat dalam jumlah yang bisa diaplikasikan. Trus nasib kambing yang jadi bahan percobaannya itu gimana ya??kata Lewis tak ada bukti yang mengarah bahwa kambing tersebut mengalami gangguan fisik maupun psikologis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar