Sabtu, 18 September 2010

Kulit Kering

Penah duduk di deket roll cahaya, terus lihat debu debu berterbangan...g nyangka ya kalo bumi kita ini penuh debu, bahkan dari tubuh kita sendiri..menurut penelitian 70% dari debu dirumah kita itu merukan kulit kulit mati kita loh...
Gimana bisa ya???

kulit kering terjadi akibat perubahan metabolisme serta aktifitas yang kita lakukan sehari hari, setiap orang mandi untuk menghilangan kotoran dan bau ditubuhnya dan menganggkat sel sel kulit matinya tetapi hati hati dengan mandi kita akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan bisa membuat lapisan kulit alami tubuh akan terkikis, sehingga tubuh akan menjadi kering dan tidak ada lagi lapisan yang bisa melindungi kulit.
Banyak ragam jenis penyakit kulit dan salah satunya jika keadaannya cukup serius disebut dengan ichthyosis vulgaris. Kondisi ini berkembang ketika sel kulit gagal untuk merontokkan dan membentuk yang lebih tebal, keadaan ini biasanya disebut dengan penyakit skala ikan. Hal ini bisa diwariskan atau mungkin terjadi akibat dari kondisi pengobatan seperti AIDS atau hypothyroidism, yang bisa membuat kulit seseorang menjadi jelek, seperti dikutip dari Health24.

Ada beberapa hal yang paling sering menjadi penyebab kulit kering selain keseringan mandi yaitu:
  1. Cuaca, umumnya terjadi saat musim dingin karena memiliki kelembaban yang rendah. Selain itu angin dan panas yang terlalu ekstrim juga bisa membuat kulit dehidrasi yang menyebabkan menjadi kering.
  2. Sabun yang keras, pelembab yang berparfum dan deterjen bisa membuat kulit kering.
  3. Pendingin dan penghangat ruangan.
  4. Perubahan metabolisme yang bisa terjadi karena faktor usia atau akibat dari kondisi pengobatan tertentu.
Gejala yang ditimbulkan biasanya tergantung dari umur, kesehatannya, faktor lingkungan apa yang mempengaruhinya dan penyebab utamanya. Namun, biasanya ditandai dengan kulit yang kasar dan tidak nyaman serta kadang timbul kemerahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar